TARUNA MELAWAN CORONA

Pandemi  COVID-19 yang telah menjadi bencana dan keprihatinan internasional telah menggerakkan seluruh masyarakat dunia untuk bersatu, bahu-membahu melawan COVID-19. Berbagai ikhtiar untuk menghentikan laju penyebaran Sang Virus terus dilakukan.

SMA Taruna Dra. Zulaeha yang berlokasi di Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo tidak mau ketinggalan. Berbagai langkah dilakukan untuk membantu membendung laju penyebaran COVID-19.

Ketika siswa harus belajar di rumah dengan moda daring bersama Bapak dan Ibu guru, di sekolah dilakukan ikhtiar untuk memastikan para peserta didik, guru, dan staf aman dan terjaga dari serangan COVID-19.

Menajamkan kemampuan Bapak dan Ibu guru dalam pengelolaan kelas moda daring
Penyemprotan ruangan dan lingkungan sekolah

Pada tanggal 31 Maret 2020, bekerjasama dengan LAZISMU Kabupaten Probolinggo SMA Taruna melakukan penyemprotan seluruh ruang kelas, kantor dan lingkungan sekitar sekolah dengan cairan disinfektan.

Selain penyemprotan dengan disinfektan, pembuatan beberapa wastafel baru juga diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi seluruh peserta didik, guru, dan staf sekolah untuk melakukan cuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Sedikitnya 6 wastafel baru dibuat di titik-titik yang memudahkan para siswa, guru, dan staf untuk mencuci tangan dengan sabun.

Penambahan wastafel-wastafel baru

Semoga ikhtiar-ikhtiar kecil ini bisa menjadi kontribusi dalam melawan dan membendung penyebaran COVID-19 dan semoga Allah SWT segera membebaskan seluruh bumi ini dari serangan Sang Virus.

This Post Has 5 Comments

  1. Alhamdulillaah…
    Semoga pandemi segera berlalu.
    Kita dan keluarga sehat semua.
    Kegiatan pembelajaran kembali normal.
    Sudah banyak yg rindu tatap muka di kelas.
    🙂

    1. Aamiin, Yaa Robb.
      Terimaq kasih, Bu Jamilah.

  2. AMIN PAK, SANGAT BERMANFAAT

Leave a Reply

TUTUP MENU